bisnisedukasiekonomiinformatikaragamteknotrendit

Ribuan Pencari Kerja Banjiri Kegiatan Job Fair Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Karawang

Di akhir bulan Maret 2019 Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Karawang melakukan salah satu program kerja BSI Career Center yakni menggelar acara Bursa Kerja dan Wirausaha tepatnya pada Rabu 27 Maret 2019 yang bertempat di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Karawang beralamat di Jln. Banten No. 1 Karangpawitan – Karawang. Kegiatan ini digelar secara rutin melalu BSI Career Center (BCC) dalam rangka memfasilitasi mahasiswa dan alumni serta masyarakat umum dalam mencari peluang karirnya dan bentuk kepedulian UBSI Kampus Karawang untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah kota dan kabupaten Karawang. Bursa kerja ini mengusung tema “Semangat Perubahan Untuk Kesuksesan Karir Di Masa Depan”. UBSI berhasil mengundang 24 Perusahaan baik yang sudah dan akan bekerjasama dengan UBSI.

Para pencaker sedang menyerbu stand Perusahaan yang sudah disediakan

Acara tersebut diisi oleh sambutan-sambutan dari koordinator BSI Career Center (BCC) oleh Nurul Ichsan, M.Kom, Perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Ruhyat dari PT. CS Finance Indonesia Cabang Karawang dan Caessar  perwakilan dari PT. Adi Cipta Motora serta dibuka secara resmi oleh pimpinan Kampus UBSI Karawang yakni Muhammad Tabrani, M.Kom. dan diikuti oleh ribuan pencari kerja yang terdiri dari Mahasiswa, Alumni dan Masyarakat Umum serta Pelajar SMA dan SMK sekota dan kabupaten Karawang bahkan sampai luar Kota Karawang.

Ketua Pelaksana (Koordinator BCC Karawang) Nurul Ichsan, M.Kom menyampaikan bahwa “Acara yang diselenggrakan hari ini merupakan acara rutinan yang selalu kami adakan setiap tahun dan merupakan program kerja BSI Career. Semoga dengan dilaksanakannya event ini kami berharap dapat menjadi jembatan antara para alumni dan masyarakat umumnya dengan perusahaan”.

Gunting pita oleh pimpinan kampus Univ.Bina Sarana Informatika Karawang

Pimpinan Kampus UBSI Karawang, Muhammad Tabrani, M.Kom menjelaskan “Dengan adanya jobfair ini menjembatani alumni dengan perusahaan serta membantu pemerintah Kabupaten Karawang  dalam menanggulangi pengangguran terdidik”.

Bursa Kerja tersebut  dihadiri ribuan pencari kerja. Tidak hanya memadati setiap ruangan tetapi juga  memadati setiap koridor kampus UBSI Karawang. Karena dalam waktu bersamaan komunitas BEC (BSI Entrepreneur Center) turut serta memeriahkan kegiatan Bursa Kerja dan Wirausaha UBSI 2019.yang diikuti oleh 12 pengusaha muda untuk mempromosikan berbagai produk unggulan dengan ciri khasnya masing-masing.

Sementara di Aula UBSI Kampus Karawang diselenggarakan kegiatan Seminar Karir/Wirausaha dengan mengundang narasumber yang dihadiri langsung oleh pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang Ayi Mujayin Falahi, SHI selaku Bagian Perluasan Kesempatan Kerja Mengingat besarnya antusias peserta jobfair, saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain dan semoga tahun depan UBSI Karawang adakan kembali” Tutur Popo Nurlita (Peserta Job Fair). (dede,red)

Comment here