Uncategorized

STMIK Nusa Mandiri Berikan Pelatihan dalam menghadapi Era Industri 4.0

Narasumber memberikan materi pelatihan

24-25 November 2018, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) STMIK Nusa Mandiri dengan mengangkat tema “Persaingan Kualitas SDM Dalam Menghadapi Era Industri 4.0”. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib diakukan civitas akademika karena tercantum dalam Tri dharma Perguruan Tinggi. Yakni Pengajaran, penelitian dan pengamdian pada masyarakat.

Dengan adanya pengabdian masyarakat ini berharap kegiatan semacam ini bisa diprogramkan kembali sehingga keberadaan lembaga pendidikan seperti STMIK Nusa Mandiri dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Petugas hadir pukul 08.30 untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan, selanjutnya satu per satu peserta pengabdian masyarakat hadir dan berkumpul di lokasi pukul 09.00 kurang lebih dihadiri oleh 25 Bpk/Ibu staff Kecamatan Karawang Barat. Acara pertama adalah pembukaan acara oleh Ketua Pelaksana, Bpk. Muhammad Tabrani, M.Kom, dilanjutkan dengan acara inti workshop pelatihan MS Office. Peserta tidak hanya diberikan materi tapi juga diberikan contoh dan diajak berinteraksi dengan tim tutor dari panitia pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat diakhir dengan foto bersama antara panitia PM dan peserta pengabdian masyarakat yang disertai dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan penutupan.

Comment here